Cara Memulai Bisnis Jual Beli Kucing Persia
Kucing Persia

Cara Memulai Bisnis Jual Beli Kucing Persia

By - On 24 January 2018 - Categories : Peluang Usaha

Tahukah Anda bagaimana cara memulai bisnis Jual Beli kucing Persia? Mungkin sebagian dari kita pernah mencobanya dan mengerti secara detail, namun tentu saja yang lain masih bingung dan menganggap bahwa ide bisnis ini begitu sulit untuk dijalankan.

Kucing Persia memang merupakan sebuah kucing yang sangat digemari karena lucu dan menggemaskan. Anda bisa merasakan seperti mempunyai seorang bayi apabila memelihara kucing Persia ini. Bentuknya yang unik dan lucu membuat kita bisa begitu dekat dan kemudian menganggapnya seperti sebuah keluarga baru.

Kemudian, ide bisnis kucing Persia juga begitu mengagumkan, dan patut untuk Anda coba. Kucing Persia mempunyai harga jual yang cukup mahal dengan kisaran antara 1,5 hingga 3 juta rupiah untuk setiap anak kucing. Tentu saja keuntungan tersebut akan semakin berlipat dimana kucing tersebut dalam satu kali beranak bisa mencapai 6 ekor dan kemudian masa beranak mereka biasanya 3 bulan sekali. Jadi, bisa Anda kalkulasi mulai dari sekarang mengenai keuntungan yang akan diperoleh dari peluang usaha super ini.

Cara Memulai Bisnis Jual Beli Kucing Persia

Di bawah ini, kami akan memberikan langkah-langkah cara memulai bisnis kucing Persia secara singkat dan padat.

Pemilihan indukan kucing

Agar kucing Anda lebih cepat beranak dan kemudian langsung menghasilkan uang, maka Anda perlu mencari indukan kucing yang sehat serta terbebas dari penyakit. Kendati demikian, belum banyak orang yang menjual indukan kucing karena harganya yang relatif murah sehingga lebih baik mereka terus mengembangbiakkannya.

Situasi tersebut tentu saja tidak menghambat laju bisnis rumahan yang Anda bangun, karena Anda bisa membeli kucing yang masih kecil. Harga kucing yang masih kecil tentu saja jauh lebih mahal dibandingkan indukan, karena masa hidupnya yang cenderung lebih lama. Pilihlah kucing yang sehat dan tidak sedang terjangkit penyakit apapun. Kemudian, Anda harus belajar merawat kucing kecil tersebut sebaik mungkin agar ia tumbuh dewasa sehingga dapat berkembang biak.

Perawatan kucing

Tentu saja, perawatan kucing Persia sangat jauh berbeda dengan perawatan kucing biasa. Anda memerlukan Kandang, pasir kucing, makanan khusus kucing, dan kemudian air minum. Vitamin kucing juga diperlukan ketika ia sedang tidak nafsu makan, atau Anda juga bisa memberikannya secara rutin pada rentang waktu yang telah ditentukan.

Sediakan Kandang yang cukup besar agar kucing dapat puas bermain, kemudian berikan beberapa alat mainan seperti bola dan beberapa hal lain. Di bawahnya, sediakan pasir khusus untuk membuang kotoran kucing tersebut. Kandang dan pasir dapat Anda jumpai dengan mudah di toko hewan peliharaan.

Tahap selanjutnya adalah selalu memberikan makan dan minum secara teratur kepada kucing tersebut dan kemudian berikan pula vitamin. Perhatikan kebersihan Kandang kucing dan pasir kucing. Apabila Kandang telah kotor, maka Anda perlu membersihkannya dengan mengeluarkan kucing terlebih dahulu. Juga, bersihkan pasir kucing dan kemudian jemur untuk mendapatkan pasir yang kering kembali. Pasir kucing sebaiknya diganti dalam waktu satu bulan sekali dengan cara membeli yang baru di toko hewan peliharaan.

Perhatikan dengan baik kesehatan kucing Anda, dan segera tanggap apabila Anda melihat kejanggalan yang terjadi megenai kesehatannya. Cara yang paling baik adalah dengan membawanya ke dokter hewan dengan tujuan mendapatkan perawatan dan metode penanganan yang terbaik.

Teknik penjualan kucing

Anda tidak harus mempunyai sebuah toko untuk menjual kucing yang Anda miliki ketika sudah berkembang biak. Cukup membuat akun di banyak marketplace internet misalnya tokobagus, berniaga, dan kaskus. Tawarkan kucing Anda dan jual melalui media tersebut.

Semoga cara memulai bisnis kucing Persia di atas mampu menginspirasi Anda.

Artikel Peluang Usaha - Cara Memulai Bisnis Jual Beli Kucing Persia, is Posted Under Tags: , , By admin | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response